7 Karaktek Lucu dan Menggemaskan di Film Doraemon, Mana Favoritmu?

karakter lucu dan menggemaskan film doraemon

Di setiap film Doraemon, selalu ada karakter utama baru yang ditampilkan. Selain sebagai pemanis, karakter baru bisa menjadi penambah kesegaran cerita yang menggugah untuk terus ditonton. Dari karakter-karakter tersebut, 7 karakter lucu dan menggemaskan di film Doraemon ini, adalah beberapa di antaranya. Mana favoritmu?


1. Kibo

kibo doraemon
doraemon.fandom.com


Kibo merupakan karakter yang muncul di film Doraemon yang berjudul "Doraemon: Nobita And The Green Giant Legend" atau dalam versi Indonesianya, "Doraemon: Nobita dan Legenda Raksasa Hijau".

Bentuknya sangat unik, lucu dan sangat menggemaskan. Ia berbentuk pohon kecil, dedaunan lebat di sekujur tubuhnya, dan sepatu besar berwarna oranye. Membuat siapapun akan terpesona melihatnya. Belum lagi suara imut dan jadel khas anak balita yang baru bisa bicara, membuat karakter ini semakin bertambah lucu dan menggemaskan.

Di akhir cerita, Kibo lalu memutuskan untuk tinggal di negeri tumbuhan. Sempat menolak, Nobita akhirnya merestui pilihan Kibo itu walaupun dengan sangat berat hati.

Kalau ada versi bonekanya, kamu tertarik membeli? Kalau saya pasti, tapi buat kado keponakan sajalah. Berabe kalau jadi koleksi pribadi.

2. Pippo

pippo doraemon
doraemon.fandom.com

Berbeda dari Kibo yang sudah sangat menyayangi "kakaknya", sejak awal Pippo ini terlihat sangat menjengkelkan dan membenci Nobita di kemunculan pertamanya. Pippo muncul dalam film Doraemon yang berjudul "Doraemon: Nobita and The New Steel Troops: ~Winged Angels~" atau dalam versi Indonesianya "Doraemon: Nobita dan Pasukan Robot Mechatopia".

Dalam film tersebut diceritakan bahwa Pippo atau Judo ini merupakan sebuah bola—mirip bola bowling—yang menjadi otak robot raksasa. Robot itu dikirim ke bumi untuk menghancurkan kehidupan di sana. Ya, Pippo awalnya merupakan karakter antagonis.

Namun setelah diubah bentuknya sebagai makhluk berbentuk bebek berhelm dan mengetahui kebaikan Nobita juga teman-temannya, Pippo perlahan menjadi lebih baik. Sayangnya, Pippo harus lenyap di akhir cerita, untuk melindungi manusia bumi, khususnya Nobita yang sempat dibencinya.

Karakter ini sangat lucu dan menggemaskan. Bentuknya yang mirip seekor bebek serta kejudesannya, jadi salah satu alasan kelucuan karakter Pippo ini. Pssst... suaranya sangat merdu saat dia bernyanyi lho!

Bagaimana menurutmu? Kamu gemas atau sedikit kesal dengan Pippo?

3. Poporu

poporu doraemon
doraemon.fandom.com

Di film Doraemon yang berjudul "Doraemon: Nobita dan Legenda Raja Matahari", Poporu merupakan seekor hewan mirip marmut (atau memang marmut? Saya tidak tahu), yang dipelihara oleh seorang pangeran Matahari bernama Tio.

Poporu sangat menyukai Tio dan Nobita, yang memang terlihat sangat mirip satu sama lain. Lucunya, pada saat Nobita menyamar sebagai seorang wanita, Poporu masih sangat mengenal Nobita yang pada akhirnya sempat membingingungkan orang di sekitaran kerajaan. Pasalnya Poporu hanya akan dekat dengan pangeran Tio saja sebetulnya.

4. Fuuko

fuuko doraemon
doraemon.fandom.com

Fuuko adalah makhluk berbentuk angin kecil, pada mulanya. Namun karena Fuuko suka menempati sebuah benda, maka dibuatkanlah sebuah boneka naga kecil yang lucu dan menggemaskan untuk dmasukinya. Ia juga sempat jadi rebutan antara Nobita dan Suneo. Suneo merasa bahwa dia pantad memilikinya, karena dia orang pertama yang menemukan makhluk lucu dan menggemaskan itu. Kalau saya jadi salah satu karakternya, mungkin saya bisa jadi orang ketiga. Serius, Fuuko ini sangat lucu.


Nahas, di akhir cerita Fuuko harus mengorbankan diri. Ia jadi opsi terakhir untuk bisa mengalahkan monster naga berbentuk awan gelap yang mengancam Negeri Angin. Nobita begitu sedih kehilangan karakter yang sudah dianggap sebagai adiknya itu. Film ini menjadi salah satu film Doraemon dengan akhir cerita tersedih versi saya.


5. Sutradara Burger atau Tuan Burger

sutradara burger doraemon
doraemon.fandom.com

Dialah karakter favorit saya. Ya, sesuai namanya, dia adalah makhluk berbentuk burger yang ditugaskan menjadi sutradara di petualangan manusia super, buatan Nobita dan kawan-kawannya.

Di film Doraemon yang berjudul "Doraemon: Nobita dan Pahlawan Luar Angkasa", Sutradara Burger sempat mengalami masalah. Ia tahu bahwa cerita yang digarapnya tidaklah sesuai dengan apa yang dipikirkannya. Ia tahu bahwa petualangan Nobita dan kawan-kawan adalah petualangan nyata. Namun mungkin karena takut menghancurkan reputasinya, ia sempat menutup mulut saja.

Ketika mereka sudah mengetahui kenyataannya, Sutradara Burger sempat dibenci dan dijauhi. Hanya Sisuka lah yang bisa memaafkannya, sehingga Sisuka selalu menjadi tameng dari kemarahan Nobita, Jaian, Suneo serta Doraemon.

6. Piisuke

piisuke doraemon
doraemon.fandom.com

Berbeda dengan karakter-karakter imut di atas, Piisuke adalah seekor dinosaurus yang amat sangat besar. Meski begitu, karakter ini tak kalah lucu dan menggemaskan. Lagi pula, Piisuke hampir selalu tampil berbentuk kecil di setiap filmya. Biasa, berkat senter pengecil milik Doraemon. Ia berwatak polos dan hanya bisa berbicara "pii" saja. Itulah alasan mengapa Nobita menamainya Piisuke.


Piisuke juga menjadi salah satu dari banyak karakter tambahan di film Doraemon, yang harus pergi dari kehidupan Nobita. Ya memang, misi utama di filmnya adalah mengembalikan Piisuke ke habitat aslinya, namun tetap saja mengharukan. Adegan perpisahan antara Nobita dan Piisuke ini sangat menyentuh, apalagi diberi efek slow mo.


7. Popon

popon doraemon
doraemon.fandom.com

Di film Doraemon yang berjudul "Doraemon: Petualangan Nobita di Museum Alat-alat Ajaib", Popon merupakan karakter ciptaan Kurt Hartman alias Kuruto Harutoman alias Kaito DX alias Kaito Deluxe. Meski sebenarnya ciptaan tersebut bukanlah hasil sebuah eksperimen ilmiah, namun karena ketidaksengajaan saja.

Saya tidak begitu paham bagaimana bentuk Popon sebenarnya. Ia mirip jeli dengan banyak gas di dalam tubuhnya, sehingga mungkin itu alasan dia bisa terbang. Koreksi kalau salah.

Dari sekian banyak karakter lucu dan menggemaskan di film Doraemon, Popon bisa dikatakan menjadi salah satu yang paling kuat dan tahan banting. Popon bisa menelan sebuah bola api raksasa super panas ke dalam tubuhnya, kemudian mendinginkannya hingga lenyap tanpa bekas. Hebatnya, Popon sempat-sempatnya memasang wajah lucu sehabis memakan bola panas raksasa itu. Gemas tapi juga kuat.

Itulah dia 7 karakter lucu dan menggemaskan di film Doraemon. Semua karakter tersebut mungkin sudah dibuatkan versi mainannya, silakan cari saja. Mereka layak jadi koleksi buat kamu yang menggemari boneka atau serial Doraemon ini. Jadi, yang mana favoritmu?

9 Komentar

Kamu punya tanggapan? Kirim saja melalui komentar di bawah ini, ya! Komentarmu akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi, tahukan apa maksudku?

  1. Kibo 🌳, tingkahnya lucu, jadi pengen punya plant peet kek Kibo 😍😂

    Sutradara Burger 🍔, super canggih, coba aja ada burger sutradara kek dia kenyataan, bikin film bagus udah bukan mimpi lagi, nggak perlu ngeluarin banyak biaya juga 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi sutradara burger itu robot, dan biasanya Doraemon harus beli kalau mengeluarkan alat-alat canggih 😅

      Hapus
  2. Paling suka yg pohon ijo itu. Lucuu, pengen nguyel2. Bikin kagum banget ya para komikus Jepang (eh, bener gak sihyg gambar namanya komikus?) itu bisa menciptakan tokoh2 yg bentuknya lucu2 bangett

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa disebut komikus. Tapi biasanya komikus Jepang lebih sering disebut mangaka. Maaf kalau keliru, soalnya saya bukan ahli manga 😁

      Hapus
  3. Saya sendiri paling suka sama poporu, eh baru tau ini namanya hihi

    Soalnya lucu aja pas dia bingung liat ada dua si tuan Rajanya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdu lillaah, sekarang jadi tahu, ya. 😁

      Hapus
  4. Lho, dari semua yang disebutkan, ada yang aku nggak tahu. Berarti aku kurang banyak nonton Doraemon Movienya 🤣
    Kalau disuruh pilih, maka Fuuko dan Piisuke yang akan menjadi favoritku. Pasalnya, mereka karakter yang lucu dan imut tapi di ending cerita, mereka rela berkorban demi nobita dan kawan-kawan yang membuat endingnya jadi sedih 😭.
    Maka dari itu, Fuuko dan Piisuke adalah favoritku. Ibarat kalau di Marvel, mereka ini seperti baby Groot 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling nyesek emang di episode Fuuko. Maunya endingnya gak sampe meninggal, tapi ya itu semua sudah terjadi.

      Hapus

Posting Komentar

Kamu punya tanggapan? Kirim saja melalui komentar di bawah ini, ya! Komentarmu akan dimoderasi terlebih dahulu. Jadi, tahukan apa maksudku?

Lebih baru Lebih lama